About Me

Foto saya
seorang mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Univ.Muhammadiyah Malang, yang baik hati, pekerja keras & murah senyum..:)..:D

Kota Manado, Kota Tinutuan

Tinutuan atau Bubur Manado adalah makanan khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara.  Tinutuan ini merupakan makanan khas yang paling utama dan terkenal diAntara makanan khas Manado lainnya. Tidak lengkap ke Manado jika belum mencoba Tinutuan. Tinutuan juga merupakan symbol dan motto warga Manado “Kota Manado, Kota Tinutuan”. Sesuai dengan berbagai macam campuran di dalamnya yang beragam, namun sangat lezat dinikmati, begitulah warga Manado, terdiri dari berbagai macam suku ras dan agama, namun tetap rukun hingga sekarang.
http://www.sakura14.com

Tinutuan merupakan campuran berbagai macam sayuran, tidak mengandung daging, seperti sayur bayam, kangkung, jagung, labu kuning, singkong, kemangi, daun gedi dan beras (bubur). Sehat bukan campuran didalamnya.

Tinutuan biasa di hidangkan untuk sarapan pagi, dapat di makan dengan perkedel jagung, tahu goreng, ikan asin, ikan cakalang fufu (ikan tuna) dan dabu-dabu roa (sambel roa). Namun sekarang makanan ini dapat disajikan setiap waktu, bisa untuk makan pagi, siang atau malam juga cocok. Tinutuan ini juga dapat dicampur dengan mie.  Sehingga makanan ini bisa menjadi makanan pergaulan antar kelompok masyarakat di Manado.

Kita dapat menikmati Tinutuan ini diRestoran yang berada di Jalan.Wakeke, Manado, Sulawesi Utara. Restoran ini dibuka mulai jam 7 pagi.
Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Berkunjung, jangan lupa beri komentarnya ya,,
You Comment..I Comment..
You Follow, I'll Follow Back..Okaaay..!! :)

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Manado 4ever \m/ is proudly powered by Blogger