About Me

Foto saya
seorang mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Univ.Muhammadiyah Malang, yang baik hati, pekerja keras & murah senyum..:)..:D

Wisata Pantai Malalayang




Manado (ANTARA News) - Kunjungan wisatawan ke Pantai Malalayang, Manado, Sulut, bersamaan digelarnya Sail Bunaken, meningkat drastis pada Minggu (16/8) dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.
Pantauan ANTARA, sebagian besar masyarakat memanfaatkan liburan dengan menyaksikan kegiatan pemecahan rekor dunia selam yang diikuti sebanyak 2.800 lebih penyelam dari berbagai daerah dan mancanegara.
Bahkan lokasi wisata yang hanya 10 kilometer (km) dari pusat kota Manado atau berbatasan langsung dengan Kabupaten Minahasa itu, turut dimeriahkan dengan kehadiran empat KRI, yakni KRI Surabaya, KRI Nusa Utara, KRI Soeharso, dan KRI Soputan, yang menjaga langsung kegiatan pemecahan rekor selam dunia.
Lokasi wisata Pantai Malalayang memang banyak diminati masyarakat karena keindahannya. Perairan pantai ini berhadapan langsung dengan Pulau Bunaken.

"Tidak biasanya kunjungan warga ke Pantai Malalayang pada liburan MInggu mencapai hingga puluhan ribu, padahal hari-hari sebelumnya hanya mencapai ratusan orang," kata Martinus, salah satu petugas dilokasi Pantai Malalayang.
Pria yang juga berprofesi pedagang makanan itu mengaku, karena ada kegiatan internasional di Pantai Malalayang, menyebabkan kunjungan warga meningkat sangat signifikan.
Sementara itu, sebagian pengunjung memanfaatkan keindahan Pantai Malalayang itu, dengan berenang atau sekedar jajan makanan ringan yang disajikan masyarakat setempat, dengan harga murah dan bervariasi, Rp500, Rp1.000, Rp2.500, hingga Rp10.000. 

"Karena di Pantai Malalayang ada moment bersejarah yang tidak bisa dilupakan, sehingga saya bersama keluarga memilih berlibur dengan menyaksikan rekor dunia yang ada," kata Masye, salah satu warga Manado.
Kedatangannya ke Pantai Malalayang, memberikan kesan sangat indah karena selain memanfaatkan liburan kerja pada hari Minggu, juga menyaksikan ribuan warga yang melakukan penyelaman untuk mengejar rekor dunia.


"Mungkin dalam sejarah hanya kali ini saya bisa menyaksikan event internasional didepan mata, dan moment itu tidak akan terlupakan," katanya.

Share this post!
Facebook Delicious Digg! Twitter Linkedin StumbleUpon Technorati Google Bookmarks Mixx Yahoo! Newsvine

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Kalau Berkunjung, jangan lupa beri komentarnya ya,,
You Comment..I Comment..
You Follow, I'll Follow Back..Okaaay..!! :)

Delete this element to display blogger navbar

 
© 2010 Manado 4ever \m/ is proudly powered by Blogger